Baca Berita

DPAD Bintan Dapat Bantuan TIK Dari Perpusnas

Berita
Kabag Pengelolaan Pelayanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan DPAD Bintan, Yanti

Sumber: https://gerbangkepri.com/2021/10/12/dpad-bintan-dapat-bantuan-tik-dari-perpusnas/ 

Bintan,GK.com – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Bintan mendapatkan bantuan Perangkat Teknologi Informasi dan  Komunikasi (TIK) dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

Kepada awak Media ini, Kepala Bagian Pengelolaan Pelayanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan DPAD Bintan, Yanti mengatakan bantuan ini diberikan bertujuan untuk mempermudah masyarakat Bintan dalam membaca ribuan buku melalui internet.

“Perpusnas berharap perangkat TIK ini bisa mendorong peningkatan budaya literasi membaca masyarakat sekitar. Dengan adanya perangkat ini, tidak menutup kemungkinan masyarakat dengan kategori Lanjut Usia (Lansia) bisa lebih mudah membaca dan mendapatkan informasi di Perpustakaan,” ujar Yanti, Selasa (12/10/2021) sekitar pukul 11.30 Wib di Perpustakaan Daerah Bintan.

Lalu, Yanti juga menyebutkan sebelum masa pandemi pihaknya menjalankan program menjemput bola ke Sekolah agar minat membaca anak dapat meningkat.

“Mereka kita buatkan kartu baca agar mempermudah pelajar untuk membaca dan mencari informasi di perpustakaan. Saat ini minat masyarakat untuk berkunjung ke Perpustakaan mengalami penurunan”. tutupnya. (FS).

Editor : Dina

Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan